-->
Beranda / Microsoft Word / Cara Membuat, Membuka dan Menyimpan Dokumen Microsoft Word

Cara Membuat, Membuka dan Menyimpan Dokumen Microsoft Word

Pada kesempatan ini saya akan membahas bagaimana cara untuk membuat dokumen, membuka dokumen dan menyimpan dokumen di program Microsoft Word. Yang sebelumnya saya pernah membuat sebuah artikel tentang mengenal komponen-komponen pada program Microsoft Word.

Cara Membuat, Membuka dan Menyimpan Dokumen Microsoft Word

Berikut ini langkah-langkah bagaimana cara untuk membuat dokumen, membuka dokumen dan menyimpan dokumen yang telah dibuat pada Microsoft Word.

Membuat Dokumen pada Microsoft Word

Untuk membuat sebuah dokumen baru di Microsoft Word sebenarnya cukup mudah dilakukan. Dan banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat lembar dokumen baru. Berikut ini cara membuat lembar dokumen:
  • Jalankan program Microsoft Word, kemudian silakan kamu pilih salah satu jenis dokumen yang telah di sediakan. Secara default (bawaan), menggunakan Blank Document (lembar dokumen yang kosong).
  • Apabila kamu ingin membuat sebuah dokumen baru, Maka silakan Klik tab File kemudian silakan kamu pilih menu New dan terakhir silakan kamu pilih jenis lembar dokumen.
  • Selain itu kamu juga bisa membuat dokumen baru dengan mengeklik options Quick Access Toolbar dan klik New.
  • Atau dengan menggunakan tombol kombinasi pada keyboard yaitu: Ctrl + N 

Membuka Dokumen pada Microsoft Word

Apabila kamu memiliki file dokumen Ms Word dan ingin membuka file tersebut, silakan ikuti beberapa langkah-langkah untuk membuka sebuah dokumen yang sudah ada di Komputer.
  • Cara Pertama, kamu bisa langsung mengeklik file tersebut atau klik kanan > open pada file itu, maka secara otomatis dokumen tersebut akan terbuka di program Microsoft Word.
  • Cara Kedua, silakan kamu jalankan terlebih dahulu program Microsoft Word kemudian silakan Klik tab File > Open > Browse silakan kamu cari file dokumen tersebut dan bila sudah ketemu Klik Open.
  • Cara Ketiga, selain dua cara diatas kamu bisa menggunakan tombol kombinasi pada keyboard untuk membuka file dokumen yang ada. Yakni : Ctrl + O > Cari file dokumen tersebut dan Klik Open.

Menyimpan Dokumen Microsoft Word

Setelah selesai menulis atau mengetik di lembar dokumen Microsoft Word, kita harus menyimpan dokumen tersebut agar tidak hilang. Namun banyak pengguna yang tidak tahu cara untuk menyimpan dokumen yang telah dia buat, khususnya pengguna baru.
  • Silakan kamu Klik tab File > Pilih menu Save as > Browse kemudian silakan kamu kasih nama dan pilih lokasi untuk menyimpan dokumen tersebut, terakhir Klik tombol Save.
  • Apabila kamu ingin menyimpan dokumen yang pernah disimpan, Silakan kamu Klik tab File > Save atau dengan menggunakan tombol kombinasi Ctrl + S.
  • Jika kamu ingin menyimpan dokumen yang pernah disimpan dengan nama atau lokasi yang berbeda, kamu bisa ikuti langkah-langkah yang pertama atau tekan F12 pada keyboard.
Demikianlah dari artikel bagaimana cara untuk membuat lembar dokumen, membuka file dokumen Microsoft Word yang telah tersimpan di komputer dan bagaimana cara untuk menyimpan sebuah dokumen yang telah kita buat. Apabila kamu menemukan kesalahan dalam penulisan artikel ini, silakan beritahu saya dengan berkomentar dibawah ini.
Blog Mas Izaaz

 
Copyright © 2018 Blog Mas Izaaz - All right reversed | Design by Maskode.com