-->
Beranda / Tips dan Trik / Mengatasi Permainan Mobile Legends yang Lag dan Lambat

Mengatasi Permainan Mobile Legends yang Lag dan Lambat

Mengatasi Permainan Mobile Legends yang Lag dan Lambat
Yang sudah kita ketahui khusus para gamer, bahwa game Mobile Legends ini begitu populer dimainkan oleh masyarakat pengguna smartphone. Game ini sudah menarik, dikarena untuk memenangkan bertandingan kita harus berkerja sama dengan permain lain di satu kubu. Permainan akan berakhir apabila salah satu kubu telah berhasil menghancurkan Tower Utama milik kubu lawan.

Namum banyak para pemain yang memiliki masalah pada saat pertandingan dimulai sehingga membuat pemainan tidak nyaman, yaitu: Lag dan Lambat. Karena saya juga merupakan pemain Mobile Legends, saya akan berbagi sendikit tips agar permainan tersebut tidak mengalami lag maupun lambat.

Cara Mengatasi Lag atau Lambat Mobile Legends

Carilah koneksi internet yang stabil dan cepat, penyebab kebanyakan game online mengalami lag (patah-patah) adalah koneksi internet yang tidak stabil. Bukan hanya cepat namun untuk menikmati permainan online koneksi internet harus stabil agar membuat permainan lebih baik.

Saya menyarankan untuk kamu menggunakan jaringan 4G atau Wi-Fi dan pastikan sebelum melakukan permainan telah mengecek koneksi internet kamu, apakah terhubung dengan server game tersebut secara stabil atau tidak. Semakin kecil Ping yang diterima semakin bagus, kalau bisa ping dibawah 80ms.

Apabila sudah bagus namun masih lag, gunakanlah speed mode yang bisa kamu aktifkan di pengaturan game Mobile Legends. Perlu kamu ketahui, bahwa Speed Mode akan memakan lebih banyak data internet.

Perangkat smartphone kompatibel, perangkat yang kita gunakan untuk bermain game Mobile Legends haruslah kompatibel agar tidak mengalami lag maupun lambat saat bermain.

Maka sebab itu kamu harus mengetahui spesifikasi smartphone, sebelum memulai untuk bermain game tersebut. Saya sendiri menyarankan untuk menggunakan smartphone dengan spesifikasi berikut:

Spesifikasi Minimum : Android KitKat, RAM 1GB dan Processor Quad Core 1.2Ghz

Spesifikasi Recommended: Android Lolipop, RAM 2GB dan Processor Octa Core atau lebih tinggi.

Pengoptimalan penggunaan RAM, ini sangat penting kamu lakukan sebelum memulai untuk bermain. Pastikan RAM (Random Access Memory) memiliki ruang kosong yang banyak agar kamu memiliki pengalaman bermain Mobile Legends lebih baik.

Kenapa RAM sangat penting? Karena semua aplikasi yang berjalan di smartphone akan ditampung sementara oleh RAM, sebab itulah kamu harus memberikan ruang kosong yang banyak. Jadi tutup semua aplikasi yang tidak dibutuhkan pada saat mau bermain game Mobile Legends.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi dari pihak ke-3 yang bisa di download di Google Play Store untuk membersihkan ruang RAM agar lebih optimal. Misalnya: CCleaner, Clean Master dan sebagainya.

Merubah graphic game, bermain dengan  graphic yang tinggi membuat permain terasa lebih nyata karena memiliki tampilan yang bagus, namum penggunaan graphic yang tinggi juga diperlukan spesifikasi smartphone yang tinggi.

Apabila spesifikasi smartphone milik kamu rendah, saya menyarakan kamu untuk mengganti settingan graphic dari high menjadi normal atau low di pengaturan, agar kamu tidak mengalami lag pada saat bermain.

Penggunaan penyimpanan data, saya baru menyadari bahwa tempat penyimpan data game pada smartphone dapat mempengaruhi cepat lambatnya suatu game tersebut pada saat dimainkan.

Pada umum smartphone memiliki dua penyimpanan yaitu Internal dan Eksternal. Saya menyarankan untuk menyimpan data game di dalam penyimpanan Internal apabila penyimpan Eksternal (SD Card) kamu memiliki class yang ke kecil.

Karena SD Card dengan class yang rendah, memiliki proses membaca yang pelan sehingga dapat mempengaruhi loading pada saat game dijalankan bahwakan dapat membuat kamu mengalami Resconnecting pada saat loading pertempuran.

Menggunakan mode performa, di beberapa smartphone terkadang memiliki beberapa mode penggunaan yaitu: mode hemat bateri, mode normal dan mode performa. Salah satunya smartphone Asus.

Apabila di smartphone kamu memiliki beberapa mode penggunaan, pastikan kamu telah menggunakan mode performa atau mode maksimal namum perlu kamu ketahui bahwa mode performa dapat membuat bateri lebih cepat habis.

Nah, itulah beberapa tips yang saya bagikan kepada kamu player Mobile Legends untuk mengatasi permainan game yang lag maupun lambat. Demikianlah dari artikel ini dan selamat mencoba.
Blog Mas Izaaz

1 Comment » Mengatasi Permainan Mobile Legends yang Lag dan Lambat

avatar
Projects Admin

Test Comment.

Balas Hapus April 23, 2018 at 7:29 PM

 
Copyright © 2018 Blog Mas Izaaz - All right reversed | Design by Maskode.com